Beyonce Memesona di Cover British Vogue, Simak Cerita di Balik Pemotretannya

Setelah 6 tahun hiatus sejak perilisan album Lemonade, Beyoncé Knowles-Carter siap meluncurkan album Renaissance, pada 29 Juli mendatang. Bertepatan dengan hari spesial itu, istri rapper Jay Z mengambil kesempatan untuk melakukan pemotretan bersama British Vogue edisi Juli 2022 di mana ia juga membagikan sedikit info tentang album terbaru tersebut.

Beyonce Memesona di Cover British Vogue, Simak Cerita di Balik Pemotretannya

Setelah 6 tahun hiatus sejak perilisan album Lemonade, Beyoncé Knowles-Carter siap meluncurkan album Renaissance, pada 29 Juli mendatang. Bertepatan dengan hari spesial itu, istri rapper Jay Z mengambil kesempatan untuk melakukan pemotretan bersama British Vogue edisi Juli 2022 di mana ia juga membagikan sedikit info tentang album terbaru tersebut.

Mengenakan busana mewah dari berbagai desainer ternama, ia berpose menunggang kuda, duduk di atas bola disko raksasa hingga sepeda motor, berlatarkan backdrop velvet merah menyala––menegaskan nuansa dramatis yang berusaha dicipta.

Edward Enninful, selaku Editor-in-Chief majalah British Vogue, membagikan pengalamannya menghabiskan waktu bersama sang Queen Bee selama pembuatan cover edisi Juli 2022 yang dirangkum berikut ini.

1. Konsep Pemotretan 

Kembali bertemu di sebuah pesta setelah lama dipisahkan pandemi, Beyoncé dan Enninful mencetuskan ide untuk melakukan pemotretan bersama British Vogue edisi Juli 2022. Semenjak itu, mereka bertukar pesan untuk mendiskusikan konsep photoshoot yang terentang dari beberapa inspirasi tahun 80an hingga era garage 90an. Fashion fantasia yang menangkap kehidupan klub sebagai set berpadu gaya retro-futuristik jadi konsep dan awal April adalah jadwal yang dipilih untuk pemotretan.

Alhasil, semua foto menangkap nuansa disko, lengkap dengan bola disko, lantai dansa, latar velvet, dan juga properti bubble yang menghiasi set. Deretan busana seperti coat berbordir sequin emas dan crystal mesh dari Schiaparelli Haute Couture, leather jacket kreasi Junya Watanabe, legging sequin, silk train serta headpiece spektakuler karya Harris Reed, dan outfit fenomenal lainnya ikut menghiasi Beyoncé di majalah British Vogue.

2. Ketenangan Emosional di Usia 40 Tahun

Menginjak usia 40 tahun, Beyoncé menunjukkan sisi emosional yang lebih terkontrol sebagaimana dijelaskan Enninful saat diundang makan malam bersama di kediamannya. Ibu dari 3 anak tersebut tampak tenang menghadapi apapun di hadapannya.

“Duniaku, hatiku, bumiku, dan kesehatan jiwaku” diungkapkan Beyoncé untuk mendeskripsikan unit terdalam pada dirinya. Sesuai pernyataan itu, tranquility atau ketenangan yang dibawa seorang Beyoncé juga bisa dirasakan oleh Enninful. Perawakan dan jiwa muda yang terpancar disamakannya dengan seorang remaja.

3. Gaya Hidup Profesional dan Personal

Sebagai superstar yang diakui dunia, Beyoncé selalu tampil totalitas. Profesionalisme yang dipegang terlihat pada etika bekerja, baik sebagai penyanyi maupun selama ia berkolaborasi sebagai cover girl British Vogue. Misalnya, ketika ia menepati janji untuk melakukan pemotretan, berdoa bersama tim sebelum mulai pemotretan, hingga bagaimana ia leluasa berbaur dengan lingkungan sekitarnya saat bekerja.

Walaupun dikenal sebagai orang yang sangat menjaga privasi, Beyoncé menunjukkan jati diri saat di rumah. Hal ini disampaikan Enninful saat berkunjung untuk makan malam di kediaman Beyoncé & Jay Z. Ia melihat bagaimana Queen Bee tampil rileks dan nyaman tanpa polesan makeup, mengenakan hoodie santai, rambut terurai alami, dan menjadi dirinya sendiri. Suasana yang terbentuk selama kunjungan itu begitu hangat, tamu merasa seperti keluarga sendiri.

4. Album Renaissance

Edward Enninful juga menceritakan bagaimana Beyoncé mengajaknya untuk mendengar lagu dalam album Renaissance yang akan dirilis. Sebagai penggemar, Enninful terkesima ketika ia memasuki studio rekaman mini di dalam rumah sang pelantun lagu Single Ladies. Beyoncé mengambil laptopnya dan vokal powerful berirama catchy yang terdengar ke penjuru studio membuatnya ingin berdansa––sebuah momen berkesan di ingatan Editor British Vogue. 

Beyoncé menjelaskan proses yang panjang dilakukan untuk mengkreasikan musik terbaru. Pandemi memberinya waktu lebih lama untuk kontemplasi sebelum mengambil setiap keputusan. 

Sudah siap dengarkan album Beyoncé Renaissance, Beauties?