Sering Diabaikan, Ini 4 Cara Rawat Kulit Leher Agar Tetap Kencang dan Terhindar dari Cepat Munculnya Tanda Penuaan

Saat melakukan perawatan skincare routine, kita cenderung lebih fokus pada area wajah dan mengabaikan bagian leher. Padahal, kulit leher termasuk salah satu bagian kulit yang tipis sehingga lebih rentan menunjukkan tanda-tanda penuaan jika tidak dirawat dengan baik.

Sering Diabaikan, Ini 4 Cara Rawat Kulit Leher Agar Tetap Kencang dan Terhindar dari Cepat Munculnya Tanda Penuaan

Saat melakukan perawatan skincare routine, kita cenderung lebih fokus pada area wajah dan mengabaikan bagian leher. Padahal, kulit leher termasuk salah satu bagian kulit yang tipis sehingga lebih rentan menunjukkan tanda-tanda penuaan jika tidak dirawat dengan baik.

Lantas, bagaimana cara merawat kulit leher yang benar? Mengutip dari Byrdie, berikut 4 kiat yang bisa kamu terapkan!

1. Aplikasikan Sunscreen

Seperti yang dikatakan sebelumnya, kulit leher termasuk bagian kulit yang tipis sehingga ia juga lebih sensitif terhadap efek paparan sinar matahari. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengaplikasikan sunscreen hingga ke area leher dan tengkuk untuk memberikan perlindungan sebelum beraktivitas.

2. Gunakan Serum Vitamin C

Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi. serum vitamin C diyakini baik digunakan, untuk membantu menangkal radikal bebas akibat paparan sinar matahari dan polusi. Produk ini juga berfungsi untuk mendorong produksi kolagen dan regenerasi sel kulit, sehingga dapat membantu merawat kekencangan kulit di area sekitar wajah dan leher.

3. Jaga Kulit Tetap Terhidrasi

Seperti wajah, leher juga membutuhkan pelembap agar tetap terhidrasi dan terjaga elastisitasnya. Kamu bisa menggunakan pelembap yang sama dengan wajah, atau menggunakan neck cream alias krim pelembap khusus yang diformulasikan untu

Tidak hanya menghidrasi, neck cream juga umumnya diperkaya bahan antiaging dan kolagen, yang berfungsi melawan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus.

4. Tambahkan Retinol di Malam Hari

Untuk merawat kulit leher secara maksimal, kamu juga disarankan untuk menggunakan produk antiaging di malam hari. Salah satunya adalah menggunakan serum atau krim berbasis retinol yang diformulasikan untuk wajah, leher dan dada.

Retinol itu sendiri sudah terbukti secara klinis dapat merangsang produksi kolagen. Oleh karena itu, dengan pemakaian rutin produk ini dinilai lebih efektif untuk memperlambat munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit, termasuk kulit leher.